Kamis, 07 Juni 2012


Latar Belakang Masalah

Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia komputerisasi saat ini, diperlukan suatu perubahan cara berfikir untuk mencapai sebuah kesempurnaan, baik dalam bidang teknologi maupun kehidupan dimana perkembangan dan peningkatan sumber daya manusia harus sesuai, selaras dan seimbang, akan adanya kehidupan yang semakin maju dengan penuh tantangan dan kecanggihan teknologi yang diciptakan dari zaman ke zaman. Hal ini tidak hanya bisa dilihat dari satu sisi kehidupan saja tetapi dilihat dari keterpaduan dan kompleksitas antara unsur satu dengan yang lain saling mempengaruhi, kemajuan teknologi informasi saat ini mempunyai potensi pemanfaatannya yang luas sehingga dapat membuka peluang bagi suatu klinik untuk dapat mengolah data secara terkomputerisasi.

Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengatasi berbagai masalah yang ada, sebab dengan masih mengandalkan metode manual akan membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga akan mengakibatkan kurangnya efisiensi waktu yang dapat menimbulkan terhambatnya kinerja serta menurunnya mutu pelayanan. Sistem yang dimaksud diatas adalah kumpulan beberapa elemen yang saling berhubungan untuk mencapai suatu tujuan. Dalam hal ini tujuan yang dicapai adalah kecepatan mengakses data untuk meningkatkan mutu pelayanan. Sistem ini akan kita terapkan dalam perangkat teknologi yang dinamakan komputer. Seiring dengan perkembangannya, komputer telah mengalami evolusi yang tiada batas. Mulai dari bentuk sampai kecepatannya mengakses data. Dulu komputer cenderung digunakan untuk mengerjakan suatu perhitungan matematis yang sangat rumit, namun sekarang komputer telah berkembang bukan hanya dalam dunia pendidikan tapi juga dalam bidang kesehatan, bisnis dan lain-lain. Tujuan utama yang ingin dicapai dalam penggunaan komputer ini tidak lain adalah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan pengguna/pemakai. Hal ini merupakan kendala yang perlu kita tanggulangi (apabila dibiarkan berlarut-larut) bagi perkembangan dan kemajuan suatu instansi kesehatan seperti pada klinik tersebut.

Dalam upaya meningkatkan efesien, efektivitas  kerja dan kualitas pelayanan dibutuhkan suatu sistem pendukung yang merupakan sesuatu yang sangat diharapkan oleh pemakai dengan sistem yang tepat dan cepat, sesuai dengan apa yang diharapkan maka diperlukan faktor pendukung, maka dalam hal ini pembuatan sistem ini sangat diharapkan. Berdasarkan beberapa obyek diatas maka akan diambil sebuah “Sistem Pengolahan Data Pasien Pengobatan Herbal”.


Download file disini
password lihat disini

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!